Sekolah Diberi Waktu Sebulan Persiapkan Belajar Tatap Muka

Belajar-tatap-muka4.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU- Sekolah di Kota Pekanbaru punya waktu sebulan untuk mempersiapkan diri jelang belajar tatap muka pada semester genap mendatang. Peserta didik nantinya baru masuk ke sekolah pada awal tahun 2021.

 

Persiapan ini seiring wacana Kementrian Pendidikan RI membuka aktivitas belajar tatap muka di sekolah.

 

 

 

Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Zamhuri mengaku pihaknya siap menggelar aktivitas belajar tatap muka. Pihaknya sudah menyiapkan fasilitas pendukung protokol kesehatan mencegah Covid-19.

 

Delapan tempat cuci tangan tersedia di sana. "Kami pada prinsipnya, kalau diizinkan seusai protokol kita sudah siap," jelasnya, Kamis 26 November 2020.

 

Menurutnya, sekolah masih menunggu petunjuk teknis dari belajar tatap muka di sekolah pada awal tahun 2021 nanti. "Kami belum dapat teknisnya seperti apa, baru informasi dari berita," ujarnya.

 

Pihak SMPN 38 Pekanbaru juga sudah mempersiapkan fasilitas protokol kesehatan di areal sekolah. Ada 12 unit tempat cuci tangan bagi peserta didik.

 

Kepala SMPN 38 Kota Pekanbaru, Rima Pepitra menyebut, tempat cuci tangan ada di tiap bangunan kelas yang bisa digunakan peserta didik.

 

 

Rima memastikan pihaknya siap menyelenggarakan belajar tatap muka pada awal tahun nanti. "Semuanya kita persiapkan, agar proses belajar sesuai protokol kesehatan," katanya.