Alat Berat di TPA Muara Fajar Masih Rusak, Roni: Pinjam Punya PU

roni-pa.jpg
(muthi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Alat berat yang digunakan untuk memindahkan sampah dari truk di Tempat Penampungan Akhir (TPA) Muara Fajar masih rusak. Hal ini mengakibatkan antrian panjang truk sampah di lokasi TPA.

Terkait hal ini, DPRD Kota Pekanbaru meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk segera bertindak.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla mengatakan, pihaknya meminta DLHK untuk segera mungkin bertindak dan mencarikan solusi terkait permasalahan ini. Roni berujar, sejak pihaknya memantau langsung ke TPA Muara Fajar beberapa waktu lalu, persoalannya masih sama.

 

“Masih itu juga persoalannya, alat rusak,” katanya.

Politi Partai Amanat Nasional (PAN) ini  berujar, salah satu solusi terkait kerusakan alat berat ini adalah dengan meminjam alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pekanbaru.

Hal ini sudah dilakukan, hanya saja semenjak banjir yang melanda dibeberapa titik di Kota Pekanbaru, alat berat ini kembali diambil Dinas PU.

“Makanya, sejak diambil kembali terjadi antrian di TPA,” ujarnya.

Jika memang persoalan penggelolaan sampah ini tak kunjung selesai, Roni menyarankan untuk pengelolaannya diserahkan kepada pihak ketiga. Pasalnya, selama dikelola DLHK, pengelolaan tidak transparan.

“Terutama terkait penggunaan anggaran,” pungkasnya.