Terimakasih Pak Nadiem, Guru Honorer di Kuansing Dapat BSU Rp 1, 8 Juta

Guru-Honorer2.jpg
(istimewa)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Ratusan guru honorer di Kabupaten Kuansing, Riau diusulkan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 1,8 juta.

Dimana pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggulirkan program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pendidik dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia. Bantuan tersebut untuk melindungi pendidik dan tenaga kependidikan selama masa pandemi Covid-19.

Sekretaris Disdikpora Kuansing, Masrul Hakim mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada guru honorer yang dibiayai oleh APBD.

 

"Maka kemarin yang kita usulkan itu guru honorer kontrak Provinsi, Kabupaten dan sebagian tenaga honorer yang ada di korwil-korwil," ujar Masrul, Selasa, 17 November 2020.

Disampaikan Masrul, untuk jumlah sendiri yang diusulkan mendapatkan BSU tersebut lebih kurang 345 orang terdiri dari 207 guru honorer Provinsi, 123 guru honorer kabupaten dan 15 dari korwil.

"Kalau guru Komite tidak bisa kita masukan, karena dalam surat edaran yang kita terima guru honorer yang bisa itu yang dibiayai keuangannya oleh APBD," kata Masrul.

Data ratusan guru tersebut, katanya, sudah disampaikan kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing. "Datanya sudah kita kirim ke BPKAD, mudah-mudahan bisa cair dalam waktu dekat," katanya.