Covid-19 Kembali Mengganas di Pekanbaru, Belajar Tatap Muka Dievaluasi

Belajar-tatap-muka8.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pemerintah Kota Pekanbaru izinkan konsultasi belajar tatap muka hanya satu kali dalam seminggu, saat ini Pemko Pekanbaru sedang lakukan evaluasi pelaksanaan uji coba belajar di sekolah, Rabu, 18 November 2020.

Jubir Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad, mengatakan, untuk meningkatkan belajar daring bagi para siswa, Pemko Pekanbaru mencoba meningkatkan dengan cara melakukan konsultasi belajar sekali dalam satu minggu disekolah.

Ingot, menjelaskan, dalam satu minggu, setiap siswa mendapat kesempatan konsultasi belajar satu kali dalam seminggu dengan kapasitas 10 hingga 15 siswa di kelas, dengan maksimal waktu belajar selama 2,5 jam.

“Kita laksanakan konsultasi mingguan dalam rangka mendukung sekolah daring, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru mengoptimalkan dengan konsultasi mingguan terkait pelajaran yang tidak efektif dilakukan saat daring,” ucap Ingot.

Lebih lanjut, Ingot, menyebut, beberapa waktu lalu sudah dilakukan satu kali uji coba belajar tatap muka, dan hari ini ditiadakan, karena Pemko Pekanbaru lakukan evaluasi terkait penerapan protokol kesehatan dan perkembangan Covid-19 di Pekanbaru.

“Luar dugaan kita, dalam dua hari belakangan terjadi peningkatan pasien Covid-19, dan saya yakin bukan karena konsultasi belajar di sekolah, mungkin saja dampak dari libur panjang,” terang Ingot.