Jadi Lembaga Terbaik Kedua Paling Informatif, KPU Riau Dapat Penghargaan

KPU-Riau6.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kurang dari sebulan jelang puncak pesta demokrasi di provinsi Riau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara mendapatkan penghargaan sebagai lembaga publik paling informatif kedua di Riau. 

"Dengan gembira kami mengabarkan kepada masyarakat bahwa KPU Riau baru saja mendapat penghargaan sebagai badan publik vertikal paling informatif di Provinsi Riau Peringkat kedua" ujar Komisioner KPU, Nugroho Notosusanto melalui grup WhatsApp Selasa, 17 November 2020. 

 

 

 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Komisi Informasi Publik(KIP) Provinsi Riau kepada lembaga publik dalam hal tata kelola informasi publik. 

 

Nugie menegaskan Penghargaan ini harus dimaknai oleh Penyelenggara pemilu dalam lingkungan KPU se- Provinsi Riau bahwa informasi publik yang menjadi hak dari warga harus disediakan dan dibuka seluas-luasnya. 

 

"Ke depan, kita perkuat semangat memberikan informasi publik bahkan sebelum diminta. Ingat, kita adalah pelayan masyarakat yang bertugas melayani kebutuhan informasi terkait kepemiluan" tegasnya. 

 

Prestasi ini kian penting bagi KPU terkhusus bagi Nugie yang merupakan Komisioner divisi partisipasi masyarakat (Parmas).

 

Last but not least, Ucapan terima kasih kepada tim Divisi Parmas KPU Provinsi Riau yang telah bekerja dengan penuh dedikasi untuk melayani kebutuhan informasi publik. Kawan-kawan adalah pejuang informasi publik!

 

Tidak lupa ia juga mengucapkan selamat kepada Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau yang menjadi lembaga publik paling informatif. 


"KPU Riau mengucapkan selamat atas capaian Lembaga Badan Pusat Statistik Provinsi Riau yang berada di peringkat pertama, dan juga capaian lembaga publik lainnya" tutupnya. 

 

 

Akses informasi terkait Pemilu dan informasi KPU lain tersedia di laman resmi, Facebook, Instagram, youtube, dan Twitter KPU Provinsi Riau.