Sofyan, Nama Tunggal Gantikan Kaderismanto Sebagai Wakil DPRD Bengkalis

Sofyan2.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Setelah Kaderismanto maju dalam kontestasi Pilkada Bengkalis terjadi kekosongan Pimpinan DPRD Bengkalis dari PDI Perjuangan. Pasalnya Kaderismanto yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari fraksi PDI Perjuangan harus meninggalkan jabatan dan keanggotaannya di DPRD Bengkalis.

Terkait hal ini, DPC PDI Perjuangan Bengkalis sudah mengusulkan penganti Kaderismanto sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis kepada DPP Partai. Begitu juga Penganti antar waktu (PAW) dari Kaderismanto juga sudah diusulkan secara bersamaan.

Hal ini diungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Bengkalis, Rahmad, Senin, 16 November 2020. Dikatakan Rahmad, usulan nama untuk mengisi Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari PDI Perjuangan diusulkan ke pusat yakni Sofyan, sementara PAW dari Kaderismanto suara terbanyak kedua di Dapilnya pada Pemilu lalu.

"Nama yang kita usulkan ke pusat Sofyan yang saat ini merupakan sekretaris DPC PDIP Bengkalis. Usulan ini sesuai mekanisme partai yang berhak diusulkan anggota Dewan yang masuk struktural Kepengurusan DPC," pungkasnya.

Usulan ini sudah disampaikan sekitar dua pekan lalu kepada DPP. Saat ini tinggal menunggu turunnya rekomendasi dari DPP Partai.

"Kapan turunnya rekomendasi ini kita belum bisa pastikan, karena yang mengusulkan juga bukan kita saja, sejumlah daerah lain yang kader PDI Perjuangan maju, juga mengusulkan hal yang sama," tambahnya.

Setelah surat dari DPP diterima nantinya akan dilanjutkan kepada Sekwan Bengkalis.

"Sehingga bisa segera diproses di Dewan dan lantik sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis," pungkasnya.