Pelantikan Agung Nugroho dan Yulisman Tunggu SK Kemendagri

uun.jpg
(sigit)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekertaris DPRD Riau, Muflihun menyebut pergantian dua unsur pimpinan DPRD yakni ketua asal fraksi Golkar, Yulisman dan Wakil Ketua asal Demokrat, Agung Nugroho tinggal menunggu SK Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pengusulan Yulisman sebagai Ketua yang baru diusulkan tadi melalui rapat paripurna akan segera dilanjutkan dengan meneruskan ke gubernur dan dilanjutkan ke Kemendagri.

"Kita akan kirimkan berita acara hasil rapat Kemendagri melalui Gubernur," ujarnya Senin, 16 November 2020.

Ia menyebut, butuh proses sekitar sepuluh hari hingga surat tersebut dikirimkan ke Kemendagri.

"Adapun waktu kita tiga hari di DPRD, tujuh hari di gubernur, baru dikirimkan ke Kemendagri untuk dibuatkan SK," Ujar pria yang akrab disapa Uun ini.

Terkait usulan pergantian Agung Nugroho yang sudah disampaikan sebelumnya, Uun menyebut tinggal menunggu SK ditandatangani.

"Proses Agung sudah sampai di Kemendagri, tinggal menunggu ditandatangani" jelas Uun.

Saat ditanyakan kemungkinan pelantikan keduanya dilakukan berbarengan, Uun menyebut hal tersebut belum bisa dipastikan.

"Itu belum bisa kita jawab, tergantung SK dari Kemendagri. Kami juga akan konsolidasikan di Banmus bagaimana teknis pelantikan," Jelas Uun.

Selain keduanya, satu posisi Pimpinan DPRD yang masih kosong yakni Wakil Ketua asal fraksi PDIP yang disebut akan diisi oleh Syafaruddin Poti, Uun mengaku belum mendapat surat dari PDIP.

"Kalau Poti isunya beliau, namun tadi saya koordinasi ke Beliau katanya masih menunggu," tutupnya.