Kerjasama dengan PT Tribuana Kapolda "Hadiahi" Brimob Gedung Teratai

Irjen-Agung-Setia-Imam-Effendy18.jpg
(dok polisi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai peringatan ulang tahun Korps Brimob ke-75 secara virtual, Sabtu, 11 November 2020, Kapoda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI meresmikan penggunaan Gedung Teratai di mako Sat Brimob jalan KH A Dahlan Pekanbaru.

Tampak hadir pada acara peresmian tersebut Sekda Provinsi Riau, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Danlanud RSN, Kasi Log, Danlanal Dumai, Ka BNNP Provinsi Riau, Wakapolda Riau beserta para PJU Polda Riau, Bupati Kampar, Toni PT Tribuana memberikan bantuan Gedung Teratai.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di lobi gedung tampak asri dan bercorak abu-abu muda tersebut.

Gedung dapat diselesaikan pembangunannya kurun waktu 4 bulan tersebut terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama 2 kamar mandi, 2 ruang kelas, sedangkan di lantai 2 terdapat 2 kamar mandi musalla kantor bidang latihan, balkon dan juga ruang VIP.

Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dedi Suryadi, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi serta PT Tribuana telah peduli memberikan bantuan gedung akan dimanfaatkan sebagai sarana latihan kemampuan personelnya.

“Hari ini bertepatan Peringatan Ulang tahun Brimob ke-75 sekalian peresmian gedung. Satu kehormatan dan kebanggaan pimpinan kami peduli terhadap kami, anggota. Gedung ini akan difungksikan untuk merencanakan pelatihan, mengonsep, kegiatan teori, evaluasi latihan. Ini kado sangat special bagi kami," jelas Kombes Dedi.

Sementara itu, Toni, Pemilik PT Tribuana mengaku senang bisa membantu dan mendukung Kepolisian yang profesional dan handal dengan bantuan sarana latihan.

“Kami sangat senang bisa bersinergi serta membantu Kepolisian terutama di Polda Riau. Bantuan ini bisa bermanfaat hendaknya," kata Toni.

Sebelum menandatangani dan menggunting pita, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya memberikan sambutannya dengan menjelaskan latar belakang dan keinginannya mewujudkan Polisi handal dan terlatih.

“Nilai dibangun Brimob kita adalah jiwa ragaku demi kemanusiaan. Ini selalu ditegaskan kepada setiap insan Brimob. Brimob sekarang sudah tidak lagi mempersoalkan sejarah telah terjadi dimasa lalu, akan tetapi harus bisa membuat sejarah untuk kedepan. Nilai kemanusiaan adalah nilai universal dan mendasar dalam diri setiap kita. Kemanusiaan itulah Brimob Bertugas”, tegas Irjen Agung.

Untuk mewujudkan itu, jelas jenderal bintang dua tersebut, Polda Riau harus memastikan SDM terlatih. Brimob dan Polri merupakan profesi diperoleh dari latihan. Makanya, sarana latihan harus bisa difungsikan dengan sebaik-baiknya.

“(Sekitar) 32 tahun lalu, saya mengikuti pendidikan Brimob di Watukosek, lathan di dekat kuburan maupun di bawah pohon. (Selang) 32 tahun kemudian, saya ingin memberikan tempat latihan representatif. Alhamdulillah hari ini bisa kita wujudkan. Terima kasih Brimob setiap harinya terus melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, itu sangat luar biasa”, lanjutnya.

 

 

“Persembahan Brimob untuk kemanusiaan, enyahkan musuh-musuh negara dan masyarakat, senantiasa mengagungkan negara dan Brimob itu tidak terikat trisna pada sesuatu, jangan tinggalkan rakyat walaupun itu sejenak," pesan Irjen Agung menutup sambutannya.