Sudah Sampai Tahap II, Islamic Center Pekanbaru Ditargetkan Rampung 2021

indra-Pomi2.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Progres Pembangunan Islamic Center di area Komplek Perkantoran Tenayan Raya ditargetkan rampung pada 2021 mendatang. Saat ini dari tiga tahap pembangun, proses pembangunan tengah memasuki tahap III

 

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Sabtu 14 November 2020. Dikatakannya proses pembangunan Islamic Center sebanyak tiga tahap.

 

 

 

"Sebelumnya untuk tahap I itu sudah dimulai pada tahun 2019. Pada tahun 2020 ini kita pembangunan tahap II. Pembangunan Islamic Center ini sebanyak III tahap" ujar Indra Pomi. 

 

Dijelaskannya, di Islamic Center tersebut terdapat dua bangunan utama, yaitu Masjid Islamic Center dan bangunan untuk pendidikan islam seperti sekolah tahfiz dan sekolah keagamaan. Masing-masing bangunan utama yang dibangun berukuran 58 x 60 meter. 

 

Menurut Indra, pada tahap II yang sedang berlangsung tahun ini, fokus menyelesaikan pembangunan lingkungan sekitar masjid. Seperti pembuatan turap di sekeliling bangunan, tempat wudhu, kubah masjid dan tempat parkir kendaraan. 

 

"Pembangunan tahap II ini sudah mencapai 70 persen lebih. Untuk bangunan masjid sudah dapat digunakan untuk salat pada akhir Desember nanti," paparnya.

 

 

 

Sementara itu pada pembangunan tahap III pada 2021 mendatang, pekerjaan fokus pada pembangunan landskap atau bagian luar bangunan. Untik pengerjaan dinding, ornamen, sound system, hingga kelengkapan fasilitas penunjang di Islamic Centre dikatakan Indra, juga berlangsung pada tahun 2021.