Yayasan doctorShare Salurkan Puluhan Paket APD Melalui Dinkes Pekanbaru

penyerahan-apd.jpg
(Laras Olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Perwakilan doctorShare menyalurkan paket Alat Pelindung Diri (APD) melalui Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada momen Hari Kesehatan Nasional 2020.

Penyaluran APD berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Penyerahan APD dilakukan oleh Wakil Ketua Pelaksana Harian Yayasan Dokter Peduli, Tutuk Utomo Nuradhy.

Tutuk menyebut, pihaknya menyalurkan alat kesehatan dan APD bagi tenaga medis sebanyak 75 paket APD, 300 alat rapid test dan seribu baju hazmat.

"Bantuan ini untuk mendukung penanganan kasus Covid-19. Kita berharap bantuan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan," terangnya usai kegiatan, Kamis 12 November 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Noer mengapresiasi bantuan dari doctorSHARE. Mereka merupakan bagian tim tenaga medis RSA Nusa Waluya II.

Dinas bakal menyalurkan bantuan tersebut kepada pihak yang membutuhkan. Mereka bakal menyebar bantuan ke 21 puskesmas di Kota Pekanbaru dan RSD Madani.

"Kita juga salurkan ke puskesmas dan rumah sakit daerah Kota Pekanbaru," jelasnya.

Noer menyebut dinas juga menggelar kegiatan pembagian masker kepada para pengendara dan pengguan jalan. Mereka menbagikannya di 13 titik.

Satu titik di Kantor Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. 12 titik lainnya menyebar di seluruh kecamatan. "Kegiatan ini dalam rangka Hari Nasional 2020," tutupnya.