Nofrizal Apresiasi Pemko Awasi dan Kontrol Razia Kesehatan Hotel di Pekanbaru

Nofrizal6.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Satpol PP melakukan pengawasan dan kontrol ke bawah terkait protokol kesehatan di beberapa hotel. Terkait hal ini, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau beri apresiasi.

Ketua PHRI Riau, Nofrizal mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemko melalui Satpol PP terkait pengawasan di sejumlah hotel.

 

 

 

Selain itu, PHRI juga meminta pemerintah agar seluruh hotel menerapkan protokol kesehatan dan tamu-tamu yang diizinkan menginap adalah tamu-tamu yang benar-benar memiliki kepentingan menginap.

 

“Yang menginap yang benar-benar melakukan aktifitas seperti bisnis, usaha, pendidikan, dan kegiatan lainnya,” katanya.

 

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini juga mengatakan, penerapan protokol kesehatan di seluruh hotel dan penginapan sesuai dengan tagline Kota Pekanbaru sebagai Kota Smart City Madani.

 

Selain itu, politisi PAN ini berujar, kondisi di bidang pariwisata saat ini sedang mengalami penurunan. Hal ini salah satunya dikarenakan pandemi Covid-19.

 

Walau begitu, Nofrizal memperingatkan agar hotel-hotel dan penginapan tidak mengandalkan segala cara yang tidak benar untuk mendapatkan pemasukan.

 

 

“Jangan menggunakan cara yang tidak legal. Itu tidak dibenarkan,” pungkasnya.