Mesin Generator Rusak, RSA Batal Beroperasi Hari Ini di Pekanbaru

waluya-ii.jpg
(olivia)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Rumah Sakit Apung (RSA) nusa Waluya II batal beroperasi hari ini di Pekanbaru. Pelayanan kesehatan di RSA harusnya resmi dimulai hari ini, Rabu 4 November 2020, namun ditunda karena ada kendala teknis, terjadi kerusakan pada mesin generator utama.

"Betul rencananya hari ini, tapi belum jadi kegiatan. Iya, terkendala teknis, mesin generator utama kami rusak," terang Koordinator RSA Nusa Waluya II, dr Stephanie saat dihubungi Riau Online.

Menurutnya, RSA segera beroperasi saat kondisi mesin generator pulih. Mereka sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

"Sedang dicoba untuk diperbaiki agar tidak mengganggu jalannya pelayanan," ujarnya.

Pantauan Riau Online, di lokasi RSA Nusa Waluya II belum ada tanda-tanda pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Namun sudah ada sejumlah tenda-tenda medis dan IGD yang berdiri.

RSA rencananya bakal beroperasi selama satu bulan di Kota Pekanbaru. Pelayanan kesehatan diberikan hingga awal Desember 2020.

Persyaratan berobat di RSA, kata Stephanie, masyarakat yang terdata sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka bisa membuktikannya dengan membawa KTP.

Masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Mereka melayani pasien dari Senin hingga Sabtu.