207 Narapidana Lapas Pekanbaru Positif Covid-19, Bagaimana Kondisi Rusli Zainal?

Alfonsus-Wisnu-Hardianto.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE,PEKANBARU - Kasus Covid-19 meningkat tajam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, walaupun begitu, mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal dalam kondisi sehat, Selasa, 3 November 2020.

Mantan Gubernur Riau dua periode tahun 2003-2013, Rusli Zainal yang mendekam di Lapas Pekanbaru, tetap dalam kondisi sehat dan bugar ditengah meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di dalam Lapas Pekanbaru.

Pelaksana Tugas Kalapas Kelas IIA Pekanbaru, Alfonsus Wisnu Hardianto, mengatakan Rusli Zainal dalam kondisi sehat tidak terinfeksi virus corona.

“Untuk warga binaaan atas nama Rusli Zainal sampai saat ini dalam keadaan baik-baik saja tidak terpapar virus Covid-19,” kata Alfonsus Wisnu Hardianto.

Perlu diketahui, sejak tahun 2013 mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal sudah menjalani masa tahanan. Mantan Gubernur Riau ini terjerat kasus korupsi PON 2012.

Sebelumnya, dari 1502 total narapidana Lapas Pekanbaru, ada 207 napi terpapar Covid-19. Petugas Lapas sudah memisahkan napi positif Covid-19 dengan napi kondisi sehat.