Personel Polsek Tampan Bagikan Masker saat Gelar Operasi Zebra

Operasi-Zebra6.jpg
(Humas Polsek Tampan)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pelaksanaan Razia Zebra 2020, kepolisian lebih fokus dalam penindakan pelanggar protokol kesehatan, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, mengatakan, petugas akan lebih fokus dalam menindak pelanggar protokol kesehatan dan tidak berorientasi pada penilangan.

“Kegiatan Operasi Zebra 2020 masih di masa pandemi, jadi bagian edukasi kita tetap lakukan kampanye protokol Covid-19, dibarengi Operasi Yustisi, tetap memakai masker, edukasi dengan pemasangan spanduk dan memberikan himbauan kepada masyarakat,” kata Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita.

 

“Kita berupaya dengan adanya Operasi Zebra, kita bisa mengubah prilaku masyarakat berlalu lintas,” ujarnya.

Ambarita, menjelaskan, operasi zebra ada beberapa sasaran, antara lain pengendara melawan arus, tidak memakai helm, strobo dan rotator serta menerobos lampu merah atau melanggar rambu-rambu lalu lintas, dan penerapan protokol kesehatan.

"Kami juga membagikan masker kepada pengguna kendaraan sebagai bentuk apresiasi bagi pengendara yg mematuhi peraturan lalulintas dan protokol Kesehatan,” tutupnya.