Tambah 255 Kasus, Ini Daftar Kecamatan Penyumbang Covid-19 Tertinggi

pasien-corona39.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kota Pekanbaru menjadi penyumbang terbanyak tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Riau pada Rabu 28 Oktober 2020. Pasalnya dari 255 kasus se Riau, 124 diantaranya merupakan warga Kota Pekanbaru. 

 

Dari data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Riau setidaknya ada lima kecamatan dengan penularan covid-19 lebih dari 10 orang. Sebab 87 kasus tambahan terkonfirmasi positif covid-19 berasal dari lima kecamatan di Pekanbaru.

 

 

 

"Kecamatan Pekanbaru Kota menjadi penyumbang tertinggi dengan 20 kasus, disusul Kecamatan Tampan dengan tambahan 19 kasus. Kemudian Marpoyan  Damai juga terdapat tambahan 19 kasus, Kecamatan Payung Sekaki 16 kasus dan Kecamatan Bukit Raya 13 kasus," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

 

Penambahan kasus masih didominasi empat kecamatan yang pernah diterapkan pembatasan sosial berskala mikro  (PSBM) dan Kecamatan Pekanbaru Kota. Sementara Kecamatan lainnya yaitu Sukajadi terdapat tambahan 9 kasus, Limapuluh 7 kasus.

 

Selanjutnya Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir terdapat tambahan masing-masing 6 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Sedangkan di Kecamatan Senapelan dan Sail tercatat hanya masing-masing 3 kasus tambahan.

 

Di luar Kota Pekanbaru, ada empat kecamatan yang turut menyumbang kasus yang cukup tinggi.

 

 

Yaitu di Kecamatan Dumai Timur terdapat tambahan 12 kasus,  Kecamatan Rengat 14 kasus, Kuantan Mudik bertambah 10 kasus dan Kecamatan Pangkalan Kerinci sebanyak 14 kasus.