Kapolresta Nikmati Jagung Rebus Hasil Panen Kampung Tangguh Marpoyan

Kampung-Tangguh.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengungkapkan pentingnya program kampung tangguh bagi warga Riau khususnya di Pekanbaru.

 

Alasannya, Program Kampung Tangguh ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

 

 

 

"Tujuan diadakan Kampung Tangguh ini selain merupakan program Polri Jaga Kampung juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ucap Nandang di Kampung Tangguh jalan pahlawan kerja, kelurahan Maharatu, Marpoyan, Selasa, 27 Oktober 2020.

 

Nandang berharap, masyarakat dapat memanfaatkan lahan serta dapat mengelola secara mandiri sumber daya alam dalam program bibit ikan lele, tanaman serta sayur-sayuran lainnya.

 

"Kami berharap masyarakat secara mandiri dapat mengelola sumber daya alam yang berkontribusi langsung  dengan bibit tanaman sayuran, bibit ikan, dan pakan ikan."

 

"Kegiatan ini akan mendapat dukungan tenaga dari para Bhabinkamtibmas, babinsa, masyarakat dan Forkopimda yang semuanya berkerjasama dan saling mengelola lahan tersebut," pungkasnya.

 

Sebelumnya, Nandang Mukmin Wijaya ikut dalam panen jagung dan ikan Lele bersama warga di Kampung Tangguh, jalan Pahlawan Kerja, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Selasa, 27 Oktober 2020.

 

 

Selain kegiatan memanen, Kapolresta, Kombes Pol Nandang dan Wakapolresta, AKBP Yusup Rahmanto juga menikmati serta manyantap hasil panen jagung yang telah siap direbus dan dibakar di lokasi perkebunan Kampung Tangguh di Marpoyan, Pekanbaru.