Tangkap Perwira, Kriminolog: Bukti Keseriusan Polda Riau Berantas Narkoba

kriminolog.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kriminolog sekaligus Dosen Pascasarjana Ilmu Hukum UIR, Kasmanto Rinaldi mendukung upaya Kapolda Riau membersihkan bisnis narkoba melibatkan oknum anggotanya di tubuh Polda Riau.

"kita sangat mendukung keseriusan Kapolda Riau. Tidak perlu ragu dalam mengungkap kasus ini secara terang benderang," ujar Kasmanto kepada Riauonline melalui pesan WhatsApp, Selasa 27 Oktober 2020.

Kasmanto menilai, keseriusan Kapolda ini bukanlah aib bagi Polda Riau. Bahkan, ia menilai hal ini adalah bukti keseriusan Kapolda dalam memberantas Narkoba.

"kita berkeyakinan bahwa ini bukanlah aib yang harus ditanggung Oleh Kapolda Riau. namun ini salah satu bukti keseriusan Kapolda Riau dalam upaya memberantas peredaran Narkoba di Riau ini," jelasnya.

Tidak hanya Kapolda, Kasmanto berharap hal ini juga dilakukan di setiap tingkatan. Tindakan tegas perlu dilakukan agar bisnis narkoba ini bisa diberantas.

"Langkah ini perlu dijalankan dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati oleh semua jajaran beliau sampai ke tingkat Polres dan Polsek untuk tidak main-main dengan narkoba. Berikan tindakan yang tegas dan konsisten terhadap anggota dengan pangkat apapun yang berani bermain main dengan narkoba."

Ia mendukung langkah Kapolda Riau untuk membersihkan Riau dari bisnis narkoba. Posisi sentral Riau sebagai lalu lintas narkoba dari Malaysia memerlukan usaha ekstra dari Polda Riau.

"Kita Support terus Pak Kapolda dan jajarannya untuk tetap Semangat dan bekerja keras dalam memberantas Narkoba dari Bumi lancang kuning ini" tutupnya.

Pekan lalu, Kapolda Riau, Irjen Pol, Agung Setya Imam Effendi menegaskan komitmennya untuk memberantas narkoba termasuk di tubuh Polda Riau.

"Saya sampaikan bahwa komitmen kami untuk memberantas narkoba tidak hanya keluar, namun juga ke dalam. Kami memastikan bahwa sistem yang ada di kami mampu menangkap yang di dalam," ujar Kapolda Riau ini di Metro Tv, Minggu 25 Oktober 2020.