Bingung Mau Ngapain di Rumah saat Pandemi? Yuk Lakukan 4 Kegiatan Ini

baca-buku.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kondisi pandemi menyebabkan berbagai kesulitan bagi banyak orang. Bahkan, pandemi pun memaksa masyarakat tinggal di rumah saja dalam waktu yang cukup lama.

 

Bosan pastinya, ya? Sejumlah aktivitas pun akhirnya dilakukan untuk mengurangi rasa bosan. Apa pun dilakukan agar bosan dapat berkurang, muulai dari berolahraga, hingga melakukan hobi seperti berkebun. 

 

Kalau selama di rumah saja kamu mungkin melakukan kegiatan yang sama, kamu bisa mencoba sejumlah hal lainnya lho.

 

Dikutip dari evervon.co.id, Sabtu, 24 Oktober 2020, inilah 4 rekomendasi kegiatan selama di rumah, Anti-Mainstream!

 

1. Mengobrol lebih banyak dengan orangtua

 

Selama pandemi, mungkin kamu merasa lebih dekat dengan keluarga. Masa karantina memang semakin mengeratkan komunikasi dengan orang terkasih, termasuk orangtua.

 

Bagaimana tidak? Kalau biasanya sehari- hari kamu mesti bekerja dari kantor, menghabiskan waktu di luar rumah, dan ketika pulang langsung beristirahat. Berbeda selama pandemi yang mengharuskanmu bekerja dari rumah.

 

Agar hubungan semakin erat, kamu bisa habiskan lebih banyak waktu lagi dengan mengobrol dengan orangtua. Mulai dari sekedar nge-teh di sore hari sembari mengobrol. Tentu terasa nyaman dan bahagia!

 

2. Tetap jaga kesehatan dan ikuti kelas online

 

Menjaga kesehatan menjadi hal yang wajib selama pandemi. Berhubung kamu dianjurkan untuk mengurangi berolahraga di luar rumah, mengikuti kelas online bisa jadi solusinya. Salah satu yang disarankan, yaitu kelas yoga online.

 

Olahraga yoga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, baik secara fisik maupun mental, lho. Yoga dapat membuatmu lebih tenang dan rileks serta dapat bantu kamu tetap ‘waras’ dalam menghadapi pandemi.

 

3. Bantu pergerakan donasi di media sosial

 

Di masa pandemi, banyak sekali orang yang mengalami masa sulit. Untuk itu, kamu bisa bergabung dengan komunitas online yang mewadahi banyak aktivitas bantuan.

 

Dengan bermodalkan kuota internet, kamu sudah bisa melakukan sosialisasi dengan mengajak keluarga, kerabat dekat, dan teman- teman untuk berdonasi, bisa berupa uang, alat kesehatan, atau bahkan ponsel bagi adik-adik yang kesulitan belajar online.

 

Tidak ada salahnya bukan untuk membantu sesama?

 

4. Membaca atau menonton film

 

Kalau sebelum pandemi kamu tidak punya waktu untuk membaca buku atau nonton film favorit. Nah, sekarang saatnya balas dendam!. 

 

Kini, kamu bisa memiliki waktu lebih luang untuk me-time di rumah, lho.

 

Membaca atau nonton film boleh saja kok. Malahan baik sebagai sarana refreshing. Tapi ingat, tetap selesaikan pekerjaan dan tanggung jawab kamu terlebih dahulu ya, jangan sampai tugasmu terbengkalai!.

 

Nah, itu dia empat rekomendasi kegiatan yang bisa menemani keseharian kamu selama masa pandemi. Tetap jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan, ya. Karena, kesadaranmu untuk mengurangi penularan virus bisa memberi dampak baik bagi lingkungan sekitar.