Lima Dokter Berubah Pikiran, Diskes Lanjutkan Penerimaan Tenaga Kontrak

dokter-raisa.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru kembali mencari tenaga kontrak penanggulangan Covid-19 di lingkungan pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2020.

 

Hal ini dalam rangka optimalisasi penanganan Covid-19 di Pekanbaru. Jumlah formasi yang dibutuhkan seluruhnya mencapai 162 orang.

 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menyebut hasil rekrutmen tahap I dan II Formasi kebutuhan belum terpenuhi.

 

 

 

"Nakes masih kurang karena kemarin direkrut belum terpenuhi. Dokter dan perawat. Idealnya 23 orang dokter," ucapnya Kamis 22 Oktober 2020.

 

Menurutnya, pada tahap pertama sudah ada lima dokter yang lulus. Namun tidak ada satupun yang mendata untuk daftar ulang.

 

"Kemarin sudah ada yang lulus lima tapi tidak satupun mendata lanjut. Maka dibuka pencarian tahap kedua. Tenaga yang masuk kemarin sudah kerja. Dokter yang lulus kemarin tidak masuk, dia tak daftar ulang," terangnya.

 

Diskes mebutuhkan tenaga kesehatan sebanyak 81 orang. Dengan formasi, dokter umum 13 orang, perawat 60 orang, asisten apoteker 6 orang, dan kesehatan masyarakat 2 orang.

 

Juga dibutuhkan tenaga penunjang kesehatan dengan jumlah 25 orang. Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) 19 orang, radiografer 2 orang, nutrisionis 4 orang.

 

Untuk tenaga penunjang lainnya dicari sebanyak 56 orang. Seperti petugas loundry, petugas CSSD, petugas kebersihan, petugas keamanan, supir ambulance, teknisi bangunan, teknisi genset, teknisi listrik dan petugas disinfektan.

 

 

Mereka akan dikontrak terhitung bulan November hingga Desember 2020. Bakal ditempatkan di fasilitas kesehatan di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.