Cegah Penularan Covid-19, Petugas Tol Permai Periksa Suhu Tubuh Pengendara

Tol-Permai12.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Riau, petugas Tol Trans Sumatera Pekanbaru Dumai, menggelar razia kesehatan di rest area kilometer 45, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Kamis, 22 Oktober 2020.

Operasi ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona. Beberapa kendaraan yang melintas di Tol Permai mayoritas kendaraan bus dan truk yang kerap keluar masuk ke sejumlah kota dan kabupaten di Riau.

Setiap kendaraan yang melintas akan diarahkan menuju posko kesehatan di rest area, kilometer 45.

Sejumlah petugas tampak memeriksa kondisi kesehatan sopir, seperti mengukur suhu tubuh, selain itu setiap pengendara diwajibkan menggunakan masker saat berkendara.

 Kepala Bagian Operasional, Tol Pekanbaru Dumai, Fitriandri, mengatakan pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Tim paramedis kami tetap melaksanakan protokol Covid-19 yang ditetapkan pemerintah, kita laksanakan kegiatan pengecekan suhu dan memberikan masker untuk pengendara yang tidak menggunakan masker,” kata Fitriandri.

 

Sementara itu, sejumlah obat-obatan juga disediakan di posko kesehatan. Apabila ada ditemukan pengendara yang menunjukkan gejala Covid-19, akan dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19.