Gubernur: Asal Masih di Riau, Warga yang Berpergian Tidak Perlu Swab

swab7.jpg
(WAYAN SEPIYANA/Riau online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengharapkan kepada masyarakat agar pada saat libur akhir Oktober untuk membatasi keluar daerah. 

 

"Kalau tidak perlu, tidak usah keluar kota," kata Syamsuar, Senin, 18 Oktober 2020, kepada awak media di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

Syamsuar menyampaikan, sekarang juga khusus berkaitan dengan teman-teman di lingkungan ASN. 

 

 

 

"Contoh waktu ke Rohul kemarin, ada yang mengusulkan, bagaimana pak kalau misalnya kami ke Pekanbaru, nanti pulang dari Pekanbaru harus swab," tuturnya.

 

Menurutnya, kalau keluar daerah seperti ke Sumatera Barat, itu wajib swab.

 

"Saya bilang, jangan begitu, kita ini kan masih di Riau. Tapi, kalau keluar daerah, misalnya seperti ke Sumbar, Sumatera Utara, atau ke Jakarta, itu wajib swab," tegasnya.

 

Pihaknya, sebenarnya sudah mewajibkan kepada rekan-rekan di lingkungan ASN keluar daerah memang harus swab, serta menghimbau kepada seluruh masyarakat Riau.

 

"Dengan kondisi Covid-19, kami berharap biarlah kita di Riau sajalah dulu, untuk sementara ini, tak usah keluar daerah," pintanya.

 

Ia lantas menyarankan, kalau pun ada kepentingan-kepentingan juga bisa melalui, tentunya HP atau WA.

 

 

"Kalau memang ada kegiatan, mungkin yang patut diikuti bisa melalui webinar. Jadi, kami harapkan, kalau bisa menghimbau masyarakat seperti itu," pungkasnya.