Datangi Keluarga Wirsyamsirwati, Permintaan Maaf Diskes Belum Diterima

Zaini-Rizaldi3.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Keluarga almarhumah Wirsamsiwarti melaporkan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dan Rumah Sakit (RS) Islam Ibnu Sina karena dicurigai mempositifkan pasien Covid-19 yang jelas-jelas dari hasil swab testnya negatif.

 

Sebelumnya diketahui, almarhumah Wirsamsiwarti merupakan pasien negatif Covid-19. Hal ini dibuktikan dari surat hasil swab yang dikeluarkan pihak RS Ibnu Sina.

 

Di hari Rabu, 30 September 2020, nama Wirsamsiwarti tercantum dalam daftar data jenazah pasien Covid-19 yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Pekanbaru sehingga jenazah Wirsamsiwarti harus dimakamkan dengan prosedur pemakaman Covid-19.

 

 

 

Direktur RS Ibnu Sina, dr Amiral mengatakan, data yang pihaknya berikan kepada Dinkes adalah data yang sebenarnya.

 

Kemungkinan ada data lain diluar dari kemampuan pihak rumah sakit yang menyebutkan pasien tersebut meninggal karena Covid-19.

 

“Terkait pelaporan ini, kita tinggal menghadapi apa yang dituduhkan ke kita,” katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 20 Oktober 2020.

 

Sementara itu, Sekretaris Diskes, Zaini Rizaldi mengatakan, pihaknya akan menghormati prosedur hukum ini. Ia menyatakan siap.

 

“Kalau seandainya pihak keluarga menarik laporan ini, kami ya sangat berterimakasih sekali,” ujarnya.

 

 

Zaini berujar, pihaknya sudah mendatangi rumah keluarga bersangkutan untuk memohon maaf atas kejadian ini, tapi pihak keluarga belum bisa menerima.