Golkar Optimis Menangkan Enam Pilkada di Riau

zulheri.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Riau akan bekerja keras untuk menguasai Pilkada Riau 2020 ini. Dari sembilan daerah yang melaksanakan, Golkar optimis dapat memenangkan setidaknya enam daerah. Hal ini dilakukan sebagai bagian grand design politik Golkar untuk 2024.

"Pilkada bagi Golkar adalah investasi politik untuk menuju agenda lanjutan politik lainnya, Pileg 2024 dan Pilpres 2024," ujar Ketua Bapilu Golkar Zulfan Heri kepada awak media, Selasa, 20 Oktober 2020.

Zulfan menjelaskan, Pilkada adalah bagian dari investasi politik untuk kelanjutan bergeraknya partai politik.

"Tiga variabel investasi politik itu kan ada konsolidasi partai, fungsionaris Caleg dan terakhir Pilkada. Kepala daerah harus dihitung, karena tujuan partai kan meraih kekuasaan. Kalau goal besarnya tentu kesejahteraan rakyat," jelasnya.

Zulfan menegaskan, sudah mengkalkulasi ke-enam daerah yang berpotensi menang tersebut, Namun ia belum bisa menyebutkan daerah mana saja yang jadi unggulan Golkar.

"Ada 6 daerah yang jadi perhatian utama, tapi bukan berarti yang lain tak diperhatikan. Di politik ini, kita harus membuat kalkulasi. Yang kuat kita rawat dan kita jaga, yang lemah kita perkuat lagi," tegasnya.

selain ke-enam daerah unggulan, Zulfan juga menyebut terjadi tren positif pada daerah non unggulan. Proses kampanye yang tepat dan ketokohan Syamsuar dipercaya dapat mendongkrak suara untuk Golkar. Namun ia menegaskan kunci utamanya tetap pada soliditas antar kader.

"Kampanye calon, Tim koalisi, Tim relawan, pergerakan ditambah dengan faktor pak Syamsuar selaku Ketua DPD I Golkar Riau dan juga Gubernur Riau tentu akan jadi daya ungkit. Tapi Intinya, kita harus kompak," tutupnya.