Pemko Pekanbaru Terima Bantuan Obat-obatan Dan APD dari Pemprov Riau

obat-dan-apd.jpg
(olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendapat bantuan obat-obatan dalam penanganan Covid-19. Bantuan tersebut diterima dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Pemko juga memperoleh bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD). APD akan disalurkan bagi para petugas medis yang menjalankan tugas menangani pasien positif Covid-19.

"Kita mendapat bantuan obat-obatan dari pemerintah provinsi, untuk membantu penanganan Covid-19," ujar Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Jumat 16 Oktober 2020.

Ia menyebut cukup banyak obat-obatan bantuan tersebut. Ia katakan, bantuan ini adalah dukungan dari Pemprov kepada Pemko untuk menambah pasokan obat-obatan.

Proses penyerahan bantuan berlangsung di aula Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Selasa kemarin. Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan bantuan langsung kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Bantuan obat-obatan Covid-19 yang diserahkan Pemprov untuk Pemko di antaranya bantuan untuk Dinas Kesesehatan Pekanbaru berupa Oseltamivir sebanyak 5.000 kapsul, Azitromisin sebanyak 2.920 tablet, Favipiravir sebanyak 200 tablet dan pehavral sebanyak 14.400 tablet.

Melalui penyerahan bantuan secara simbolik tersebut Gubri Syamsuar juga menyerahkan bantuan kepada 23 rumah sakit yang ada di Pekanbaru berupa Oseltamivir berjumlah 10.850 tablet dan Favipiravir berjumlah 6.400 tablet.

Gubri menyebut, pihaknya telah diingatkan presiden. Ada 12 kabupaten/kota yang menjadi perhatian Presiden, termasuk Kota Pekanbaru.