Gerbang Tol Pekanbaru-Dumai Macet, Gubri Syamsuar Sebut Sosialisasi Berhasil

macet-tol.jpg

Laporan : WAYAN SEPIYANA

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar, menyebut masyarakat terlihat antusias mencoba jalan tol ruas Pekanbaru - Dumai yang masih gratis selama dua pekan kedepan.

Untuk menghindari antrean di gerbang masuk tol, masyarakat hendaknya mempersiapkan pembayaran melalui kartu elektronik atau uang elektronik.

"Saya dapat kabar dari media, kalau jalan tol macet saat masuk, berarti ini sosialisasi kita berhasil," kata Syamsuar, Sabtu, 26 September 2020.

Informasi yang dihimpun RIAUONLINE lewat Instagram @kabarpekanbaru, antrean kendaraan untuk masuk jalan tol dari gerbang tol Pekanbaru menuju Dumai terlihat pada video yang diunggah oleh akun @kabarpekanbaru, Sabtu, 26 September 2020.

Tidak hanya kemarin, hari ini Minggu, 27 September 2020 juga terjadi antrean di gerbang tol Permai dari Dumai menuju ke arah Pekanbaru, sesuai keterangan foto yang diunggah oleh akun @kabarpekanbaru.

Untuk menghindari antrean saat hendak memasuki jalan tol ruas Pekanbaru-Dumai masyarakat diharapkan sudah mempersiapkan uang elektronik atau kartu elektronik.

"Ada lima uang elektronik yang diterbitkan oleh perbankan, yaitu e-money (Mandiri), Tapcash (BNI), Brizzi (BRI), Flazz (BCA), dan e-money Bank Riau Kepri," kata Gubernur Riau Syamsuar, Sabtu, 26 September 2020.

Selama dua minggu kedepan pengoperasian jalan tol ruas Pekanbaru - Dumai merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat.

"Agar dapat menggunakan jalan tol aman dan lancar. Jalan tol ini digunakan dengan kecepatan paling tinggi 80 KM perjam," katanya

Syamsuar berharapan masyarakat dengan tertib menggunakan aset kebanggaan bersama ini.