Satpol PP Diminta Tertibkan Warnet Tidak Terapkan Protokol Kesehatan

Ilustrasi-warnet.jpg
(INTERNET)

Laporan : Muthi Haura

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Pandemi Covid 19 membuat sekolah diliburkan dan dialihkan menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), hal ini berdampak Warung Internet (Warnet) semakin ramai peminat.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy mengatakan, di masa covid 19, banyak yang memanfaatkan warnet tidak hanya untuk proses belajar mengajar, tapi juga untuk hal-hal lain seperti bermain game dan sebagainya.

Hal ini dikhawatirkan munculnya klaster baru penyebaran covid 19, apalagi banyaknya warnet yang tidak sesuai protokol kesehatan. Seperti tidak memakai masker, tidak menjaga jarak, dan tidak mencuci tangan.

Yasser sangat menyayangkan jika tidak adanya pengawasan dari pihak pengelola. “Jangan memikirkan keuntungan saja tanpa mengindahkan aturan,” katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 23 September 2020.

Yasser juga meminta agar Satpol PP menindak tegas jika ada warnet yang beroperasi tidak sesuai protokol kesehatan. “Satpol PP lakukan pengawasan karena ini bagian dari tugas mereka. Masyarakat juga harus bantu mengingatkan,” tutupnya.