RSA Nusa Waluya II Berikan Pengobatan Gratis, Ini Reaksi Plt Kadiskes Zaini

RSA-Nusa-Waluya1.jpg
(Riau Online)

Laporan: DEFRI CANDRA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Zaini Rizaldy tidak mempersoalkan apa tujuan kedatangan Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II di PT Pelindo, Pekanbaru.

Menurut Rizaldy, sah-sah saja RSA Nusa Waluya II memberikan bantuan sosial kepada warga pekanbaru untuk pelayanan kesehatan.

"Ini murni permintaaan dari RSA Nusa Waluya II, sah-sah saja bahwa mereka ingin melakukan bakti sosial di Pekanbaru dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis tanpa kecuali," ucap Rizaldi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 22 September 2020.

Datangnya RSA Nusa Waluya II ini jangan disalah artikan oleh Pemerintah Provinsi Riau bahwa Rumah sakit yang ada di Pekanbaru tidak sanggup melayani warga dalam pelayanan kesehatan.

"Adanya bantuan sosial dalam pelayanan kesehatan secara gratis oleh RSA Nusa Waluya II jangan disalahartikan kalau 22 rumah sakit yang ada di Pekanbaru tidak sanggup melayani warga," pungkasnya.

Izin operasi RSA Nusa Waluya II memang ada di Pemerintah Provinsi Riau, serta memiliki keterbatasan alat berbeda dengan RS yang ada di darat.

Perlu dikerahui, Pemerintah Kota Pekanbaru tidak ada meminta operasional layanan kesehatan kepada RSA Nusa Waluya II, namun jika ada yang memberikan bantuan secara gratis jangan ditolak.