Sekda Pelalawan Jadi Ketum LPTQ, Ini Harapan Bupati HM Harris

H-Tengku-Mukhlis.jpg
(Riau Online)

LAPORAN : RISKI APDALLI

 

RIAU ONLINE, PELALAWAN - H Tengku Mukhlis, resmi menjabat ketua umum  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) masa bakti 2019-2024.

 

Selama kepemimpinannya nanti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan berharap bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan juara pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau mendatang.

 

Pelantikan H Tengku Mukhlis, yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Pelalawan ini, dilaksanakan pada Senin, 21 September 2020 kemarin, bersama 37 pengurus lainnya berdasarkan surat Keputusan Bupati Pelalawan Nomor 731 Tahun 2019 Tanggal 31 Oktober 2019 lalu, di Balai Seminai Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dengan menggunakan protokol kesehatan.

 

"Keseriusan sangat penting dalam menjalankan amanah yang diberikan ini, perlu kedepan adanya evaluasi terhadap para pengurus secara berkala untuk mencapai target yang di inginkan," ujar Bupati Pelalawan HM Harris, usai melantik pengurus LPTQ.

 

Selain keseriusan, Bupati Harris, juga meminta dengan terbentuknya kepengurusan LPTQ ini dapat membumikan Alqur’an di tengah masyarakat, dengan program magrib mengaji yang telah dilaksanakan.

 

"Kepada pengurus pentingnya di ingatkan terus di masyarakat, sampaikan program magrib mengaji bagaimana generasi muda Pelalawan kita, karena masih ada yang buta aksara untuk  baca Alqur’an ini, ingatkan terus dan menjadi harapan kita bersama kedepannya buta aksara baca alqur’an agar bisa kita atasi," tegas Harris.

 

Diakhir sambutannya, ia menaruh harapan agar kepengurusan LPTQ masa bakti 2019-2024 bisa mengantarkan kembali Kabupaten Pelalawan masuk 3 besar di pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Propinsi Riau.