Kapan RSA Nusa Waluya II Mulai Beroperasi di Pekanbaru? Cek Infonya di Sini

RSA-Nusa-Waluya1.jpg
(Riau Online)

Laporan: DEFRI CANDRA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II milik doctorSHAREs ( Yayasan Dokter Peduli) tengah berlabuh di Pelindo tepian Sungai Siak, Jumat, 18 September 2020.

DoctorSHAREs adalah lembaga non profit yang fokus menangani layanan kesehatan medis dan bantuan kemanusiaan.

RSA Nusa Waluya II merupakan rumah sakit apung ketiga milik doctorSHARE.

RSA pertama bernama RSA dr Lie Dharmawan, founder doctorSHARE. RSA kedua bernama Nusa Waluya I.

Koordinator RSA Nusa Waluya II, dr Stephanie mengungkapkan kapan waktu RSA mulai beroperasi secara resmi di Pekanbaru.

"Untuk info resmi akan kami umumkan lebih lanjut, sejauh ini kami masih berkoordinasi dengan dinas kota terkait baik itu jenis dan waktu layanan," ucap dr Stephani dalam pesan singkat Whatsapp kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 19 September 2020.

dr Stephanie juga mengatakan akan menginfokan kepada rekan-rekan media semoga informasi tersebar cepat kepada masyarakat kapan mulai beroperasi.

"Nanti akan ada sesi konferensi pers untuk teman teman wartawan semoga disebarkan infonya kepada masyarakat," pungkas dr cantik ini.

Keberadaan RSA Nusa Waluya II diharapkan berguna untuk merawat pasien yang membutuhkan layanan spesialisasi berdasarkan rujukan dari Puskesmas setempat.

Mulai dari UGD, Apotik, ECG, USG, Laboratorium, Radiologi, Kamar Bedah, ICU, Ruang Resusitasi, Ruang Konsultasi, Klinik Gigi, Klinik Mata, Ruang Pemeriksaan Pasien, dan Sejumlah Ranjang Rawat Inap.