Indra Yovi: Pemerintah, Mohon Bantu Kami Tenaga Medis

yopi-indra.jpg
(istimewa)

Laporan: DEFRI CANDRA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasien positif covid-19 terus mengalami peningkatan setiap hari.

Hal ini dinilai sangat berdampak buruk bagi tenaga medis yang kelabakan menangani pasien terus bertambah masuk ruang isolasi di rumah sakit. Terlebih ruang jumlah ruang isolasi dan perawatan terbatas.

Mengingat terus meningkatnya jumlah pasien positif covid-19, Juru Bicara (Jubir) covid-19, dr Indra Yovi sampai harus memohon kepada Pemerintah baik itu Kota ataupun Kabupaten.

"Pemerintah, mohon bantu kami tenaga medis," ucap Yovi saat Konferensi Pers di Gedung Balai Serindit, 11 September 2020.

"Tolong bikin kebijakan tegas yang membuat orang wajib memakai masker dan tidak berkerumunan," sambungnya.

Yovi juga mengaku saat pasien covid-19 terus bertambah masuk ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Arifin Ahmad, ia sangat lelah dan kurang istirhat.

"Seminggu terakhir ini saya tidak bisa tidur, alasannya pertama memang saya capek, kedua karena tiap sebentar telepon masuk dan melaporkan ada pasien positif covid-19," pungkasnya.

dr Indra Yovi juga ingin pemerintah kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seiring meningkatnya pasien positif covid-19 di Provinsi Riau khususnya di Pekanbaru.