RiauOnline Luncurkan ROL Cast, RiauOnline Podcast di Channel Youtube

Neraka-di-Rimba-Sumatera.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: DWI FATIMAH  

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Media siber kesayangan warga Riau, RIAUONLINE.CO.ID meluncurkan sebuah program baru diberi nama ROL Cast.

Program ini singkatan dari RIAUONLINE Podcast yang tayang tiga kali dalam sepekan dengan mengangkat tema berbeda-beda serta mengusung konsep behind the story akan sesuatu. 

"Ini upaya kami lebih mendekatkan kepada pembaca setia kami dengan tayang tiga kali dalam sepekan live di channel Youtube Riau Online," kata Pemimpin Redaksi RIAUONLINE.CO.ID, Fakhrur Rodzi, Minggu (23/8/2020). 

Rodzi menjelaskan, untuk tayang perdana akan dilakukan esok hari dengan mengangkat sejarah kelam peradaban manusia yang terjadi di Provinsi Riau. 

Diam-diam, kata Rodzi, banyak warga Riau dan milenial tak mengetahui di Riau pernah ada rel bahkan lokomotif kereta api yang dibangun zaman pendudukan Jepang, 1942-1945 silam. 

"Pembangunan rel kereta api menghubungkan barat dan timur Sumatera tersebut memakan korban lebih dari 80 ribu jiwa melayang. Di antaranya terdapat para romusha, tawanan perang warga Belanda dan Eropa lainnya," lanjut Rodzi. 

Tayangan perdana ROL Cast ini, jelasnya, akan dilakukan esok hari, Senin, 24 Agustus 2020, mulai pukul 10.00 WIB dengan menghadirkan penulis buku Neraka di Rimba Sumatera, Osvian Putra.