Pemko Pekanbaru Harus Pintar Himpun PAD di Tengah Pandemi Covid-19

Munawar-Syahputra.jpg
(pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Minimnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tengah pandemi corona memang terjadi beberapa daerah, termasuk Pekanbaru.

Namun, pemerintah tetap harus memiliki strategi agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak sirna begitu saja.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Munawar Saputra mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru perlu mengatur strategi atau mencari celah bagaimana sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa terkumpul di tengah pandemi.

"Di tengah kondisi wabah Covid-19 ini ada banyak sektor usaha yang terdampak sehingga berpengaruh kepada pemasukan kepada PAD kita. Meski demikian, tentu harus ada upaya atau strategi agar sumber-sumber PAD tetap bisa terkumpul," katanya. 

Dia meminta agar Pemko Pekanbaru lebih kreatif dan inovatif serta kembali melakukan pendataan terhadap potensi PAD yang ada di Kota Pekanbaru sehingga program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat terealisasi.

"Satu yang berpotensi digarap yakni bisnis online. Bisnis ini sudah sangat berkembang pesat, untuk itu, kita nilai jadi potensi untuk digarap, untuk aturan mainnya seperti apa tentu perlu dikomunikasikan lagi, tentu harus ada juga perwako yang jelas agar ada pemasukan buat daerah dari sektor usaha online ini, seperti Gojek yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat, tentu harus kontribusi juga buat daerah," ujarnya, Jumat 32 Juli 2020.