Riau Tambah 12 Kasus Positif Covid-19, Satu Diantaranya WN Malaysia

konpres-mimi.jpg
(Lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang warga Malaysia dipastikan positif covid-19 saat berada di Riau. Warga negara jiran berinisial TSS (61) tersebut diketahui positif setelah hasil Swab-nya keluar untuk keperluan kembali ke negara asalnya.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada Riau Online, Jumat (24/7/2020) sore. Dikatakannnya kasus positif covid-19 WN Malaysia tersebut belum diketahui riwayat kontak ataupun perjalanannya.

"Sedangkan untuk warga Riau, kasus terbanyak hari ini berasal dari Kota Pekanbaru dengan 5 kasus positif dan menyusul Kabupaten Kampar dengan 4 kasus positif. Sedangkan dua lainnya ada Rokan Hulu dan Kabupaten Pelalawan masing-masing satu kasus positif covid-19," jelasnya.

Dengan penambahan 12 kasus positif covid-19 tersebut saat ini jumlah kasus positif di Riau mencapai 362 orang. Kemudian 117 orang diantaranya masih dirawat dan diisolasi.

"Kemudian hari ini ada pasien covid-19 yang sembuh yaitu tuan ARM (16) warga Kota Pekanbaru. Sehingga pasien yang sembuh totalnya 234 orang dan meninggal dunia 11 orang," jelasnya.

Disisi lain, laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah memeriksa sebanyak 18.779 spesimen. Namun pengujian Swab masih harus terus dilakukan hingga mencapai target 25 ribu spesimen.