Unik, Papan Ucapan Selamat Sukses Usut Dugaan Korupsi di Siak di Kejati Riau

Selamat-Sukses-Usut-Korupsi-Siak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/LUKMAN PRAYITNO)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pagi-pagi para pengendara yang melintas di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dari arah Polda dikagetkan dengan papan bunga bertuliskan "Selamat Sukses, Kepada Kejati Riau Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Setda Siak 2015-2018. LSM KIB Riau", Kamis pagi, 16 Juli 2020.

Permintaan usut tuntas dugaan korupsi ini dilakukan usai pekan lalu Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid diperiksa penyidik Kejati Riau selama dua hari berturut-turur, Senin-Selasa, 6-7 Juli 2020.

Ardi (32), warga yang melintas di depan Kejati Riau sambil gowes sepeda mengaku tidak begitu memperhatikan isi kalimat pada papan bunga tersebut.

Namun, ketika ia membaca dengan lebih teliti, Ardi tersenyum karena ternyata bukan berisi ucapan selamat seperti pada papan bunga pada umumnya.

"Saya kira ucapan selamat pelantikan atau lainnya. Ternyata permintaan dari LSM untuk mengusut dugaan kasus korupsi," kata Ardi sambil tersenyum.

Ardi mengaku tidak mengetahui pasti sejak kapan papan bunga tersebut. Pasalnya sehari sebelumnya saat melintas di Jalan Sudirman, ia tidak memperhatikanya.

"Kurang tahu kapan dipasang. Bisa jadi tadi malam. Sebab kemarin waktu melintas di sini saya kurang begitu memperhatikan," tuturnya.

Pengamatan RIAUONLINE.CO.ID, Rabu malam, 15 Juli 2020, pukul 21.30 WIB, saat melintas di Jalan Sudirman, papan bunga tersebut sudah terpasang di pintu masuk Kejati Riau.