PKS Deklarasikan Abi Bahrun-Herman Sebagai Calon Bupati Bengkalis di Pilkada 2020

abi-bahrun.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk menunjuk Pasangan Abi Bahrun-Herman (Aman) maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis 2020.

Penetapan SK dukungan PKS ditandai deklarasi pasangan Abi Bharun-Herman di salah satu Cafe di Kota Duri, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Senin 13 Juli 2020 malam tadi.

Bacalon Bupati Bengkalis, Abi Bahrun dihubungi RIAUONLINE.CO.ID menyebutkan, deklarasi dilakukan malam tadi sebagai bukti mendapat dukungan dari PKS.

"Niat kita maju di Pilkada ini bukanlah untuk mencari kekuasan, tetapi ingin mengabdi dan menjadi pelayan masyarakat untuk membawa Kabupaten Bengkalis lebih baik kedepanya," kata Abi Bahrun, Selasa 14 Juli 2020 via phone.

Diketahui, pasangan AMAN maju pilkada Bengkalis mendapat dukungan dari PKS dengan memiliki 8 kursi dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 1 kursi di DPRD Bengkalis. Artinya sembilan kursi tersebut sudah cukup membawa pasangan ini berlayar di Pilkada Bengkalis, Desember 2020 mendatang.

"Dan tidak menutupi kemungkinan bakal ada partai lainya yang akan bergabung ke kita. Sampai saat ini, komunikasi intens terus kita lakukan terhadap ketua partai," ujarnya.

Abi Bahrun merupakan kader PKS juga sebagai anggota DPRD Bengkalis dua priode hingga sekarang.

Sementara, bacalon wakil bupati bengkalis Herman yang merupakan birokrat menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bengkalis, mengucapkan terimakasih kepada partai PKS dan PPP atas dukunganya.

"Alhamdulillah, dengan telah dideklasi kita malam tadi, saya juga mohon doa dari masyarakat untuk maju Pilkada Bengkalis, untuk bengkalis lebih baik," singkat Herman kepada RIAUONLINE.CO.ID diujung telephonya.