Sarana Pendidikan di Melebung Raya Memprihatinkan, Ini Kata Ginda Burnama

Ginda-Bernama.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Minimnya sarana pendidikan di Kelurahan Melebung, Kecamatan Tenayan Raya,  Kota Pekanbaru dikritisi Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Bernama. menuturkan bahwa sarana pendidikan di kelurahan

Karena di lokasi tersebut adalah daerah perbatasan antara Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan, hal tersebut tentu menjadi wajah Kota Pekanbaru yang mana ada suatu kelurahan yang masih minim perhatian dari Pemko Pekanbaru.

"Kadisdik Pekanbaru menyampaikan bahwa ada SD yang akan dimerger atau diganti menjadi SMP, itu kita sambut baik. Dan ini sudah menjadi pekerjaan rumah seluruh anggota DPRD dan juga Pemko Pekanbaru," kata Ginda, Senin 8 Juni 2020.

"Semoga di tahun 2021 akan segera direalisasikan, karena merger kan tidak sulit ketimbang harus membangun gedung sekolah baru," tambahnya.

Selanjutnya, politikus muda dari partai Gerindra ini meminta kepada komisi terkait agar pada tahun 2021 mendatang untuk mempersiapkan anggaran guna memperjuangkan permasalahan pendidikan yang ada di Pekanbaru.

Sementara itu Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal menuturkan untuk akses jalan menuju daerah tersebut memang sudah baik, namun tidak bisa dilalui dari dalam Kota Pekanbaru.

"Kalau dapat yang pertama adalah sarana jalan, kalau kita lihat dari Geringging dan Melebung SD harus direhap. Saya sudah melihat dan itu masih layak untuk dipakai," terangnya dilansir di DPRD Pekanbaru

Dari itu, Jamal berharap Disdik Pekanbaru mendapatkan dukungan penuh dari Pemko Pekanbaru dan juga dari DPRD Kota Pekanbaru untuk menyelesaikan PR tersebut.

"Sekarang kalau SMP tidak bisa di Melebung, harus keluar. Dan jalan satu-satunya melalui Kabupaten Siak," tukasnya. (SD)