Pegawai Kontak dengan Pasien Positif Klaster BRI, Dishub Gelar Test Swab

Ilustrasi-Dinas-Perhubungan.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sebanyak 15 orang pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, menjalani test swab setelah satu di antaranya kontak dengan pasien positif Virus Corona atau Covid-19 dari klaster BRI KCP Sudirman. 

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso membenarkan hal itu. Ia menyebut, 15 personel di instansi itu sudah menjalani swab. Namun, hasil belum keluar. 

"Informasi dari Dinas Kesehatan Pekanbaru, kemungkinan hasil test swab akan diketahui Sabtu nanti, karena perlu waktu selama 3 hari untuk melakukan pengujian di laboratorium,” kata Yuliarso, Kamis 25 Juni 2020.

Kata Yuliarso, 15 personel Dishub itu juga diwajibkan menjalani isolasi mandiri. Iya juga menyebut, pegawai yang kontak dengan pasien positif klaster BRI KCP Sudirman berstatus tenaga harian lepas (THL). 

 

Lanjutnya, ruangan di kantor Dishub juga sudah disemprot cairan desinfektan. Yuliarso juga memastikan belum akan menutup aktivitas perkantoran Dishub yang  berada di Jalan Sutomo itu. 

“Sementara juga pelayanan masih tetap berlangsung seperti biasa dan petugas lapangan juga masih terus bekerja. Namun tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat,” tegas Yuliarso dilansir dari pekanbaru.go,id