Diikuti Sebanyak 150 Orang, Hasil Rapid Test di Pasar Pusat Tidak Ada yang Reaktif

Rapid-test3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 150 orang mengikuti rapid test yang digelar Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru. Rapid test digelar di Pasar Agus Salim atau yang dikenal Pasar Pusat, Jumat 26 Juni 2020.

Rapid test dan swab masal dilakukan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Kegiatan itu digelar sejak pukul 09.00 WIB. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, antrian pedagang dan warga pengunjung pasar terlihat tertata rapi untuk mengikuti tes tersebut. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin dilokasi kegiatan mengatakan, seiring rapid tes terus berjalan belum ditemukan warga yang memiliki hasil reaktif. 

"Sampai siang ini sudah 150 orang yang mengikuti rapid test. Alhamdulillah, hasilnya belum ada yang reaktif," ujar Amin dilansir dari pekanbaru.go.id

Menurutnya, antusias warga dan pedagang cukup tinggi mengikuti rapid test dan swab masal yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pekanbaru bersama Pemerintah Provinsi Riau. 

Ia menyebut rapid test dan tes swab di fokuskan dipusat keramaian guna menjaring Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif Covid-19. 

Pemerintah terus berupaya untuk temukan, obati, dan sembuhkan (TOS) mereka yang terpapar Covid-19.

Sementara, sudah hampir 200 orang yang mengikuti tes swab ditempat itu. "Untuk swab hasilnya menunggu 3-4 hari lagi," ulasnya.