Tiga Pegawai BRI Pekanbaru Positif Covid-19, Dinyatakan Sembuh

Bank-BRI-Sudirman.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kabar baik datang dari pasien klaster Bank Rakyat Indonesia. Tiga pasien positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 dari klaster Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pekanbaru (KCP), sudah dinyatakan sembuh.

"Iya, ada tiga pasien positif yang sembuh," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldi, Kamis 25 Juni 2020.

Dikatakannya, informasi tiga pasien positif yang sembuh itu baru diterima pihaknya pada Rabu sore sesudah dilakukan ekspos perkembangan sebaran Covid-19 oleh Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi.

"(Informasinya diterima) sesaat sesudah diumumkan)," ucapnya.

Ketiga pasien positif yang sembuh tersebut di antaranya H, perempuan usia 54 tahun, RD perempuan usia 30 tahun dan N laki-laki usia 30 tahun.

Tiga pegawai BRI KCP ini dinyatakan positif corona pada Jumat 19 Juni 2020 lalu. Setelah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Achmad Riau selama 6 hari, ketiganya dinyatakan sembuh.

Dengan sembuhnya 3 pasien positif dari klaster BRI tersebut, maka total pasien sembuh hingga Rabu sore berjumlah sebanyak 42 orang dari 79 kasus positif. Sementara 31 lainnya masih dirawat dan 6 lainnya meninggal dunia.