Ada Kluster Baru, Firdaus Minta Penjagaan di Pintu Masuk Pekanbaru Diperketat

Bank-BRI-Sudirman.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Penambahan kasus positif corona kembali terjadi di Pekanbaru. Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, pun bergerak cepat. Firdaus meminta pihak kepolisian bersama Dinas Perhubungan kembali memperketat pengawasan di pintu-pintu masuk.  Kegiatan itu guna mengantisipasi kembali merebaknya penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Menurut wali kota, pengawasan di pintu-pintu masuk masih perlu dilakukan mengingat kembali munculnya kasus positif covid sejak beberapa hari terakhir. Padahal, sebut wali kota, sudah satu bulan lebih tidak ada penambahan kasus dari warga lokal.

"Untuk itu, kepada Pak Nandang, Kapolresta sebagai koordinator pelaksanaan Perwako Perilaku Hidup Baru, lakukanlah perketatan di pintu-pintu masuk kembali bersama Dinas Perhubungan untuk mengawasi saudara-saudara kita, warga kota yang masih berinteraksi dengan daerah zona merah, maka perlu diawasi," pintanya, Senin 22 Juni 2020.

"Karena kita (Pekanbaru) belum aman. Daerah yang aman saja, itu bisa jadi zona merah," tegasnya dilansir dari Pekanbaru.go.id.

Di samping itu, lanjut wali kota, di masa transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Perilaku Hidup Baru (PHB), warga juga terus diingatkan agar secara mandiri disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Dimana pun kita berada, tetaplah disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jangan pegang sembarang benda," pesannya.

"Intinya, apa yang dianjurkan dalam protokol kesehatan harus menjadi prioritas untuk menyelamat diri kita, keluarga dan masyarakat umum dari covid," ulas wali kota