Kapolsek Tampan Bikin Satpam Menangis, Kaget Dapat Hadiah Pendidikan Gratis

Kompol-Hotmartua-Ambarita.jpg
(Tribratanews)
RIAU ONLINE, PEKANBARU-Deni Setiawan (24) menangis haru saat didatangi personel polisi. Bukan karena melanggar hukum namun karena mendapatkan hadiah dari Kapolsek Tampan, Kompol Ambarita.
 
Deni Setiawan diganjar hadiah oleh Kompol Ambarita karena dianggap pemuda yang berbakti kepada orang tua. Sevagai anak yatim, dia rela banting tulang menghidupi ibu dan adiknya.
 
Informasi mengenai Deni didapatkan setelah Bhabinkamtibmas di Kelurahan Munggu Kecamatan Tampan, melaporkan sepak terjang Deni ke Kapolsek.
  
Deni saat ini tinggal bersama dengan ibu dan satu orang adiknya yang masih duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar. Deni tinggal di sebuah rumah papan yang merupakan peninggalan dari ayahnya yang telah dulu menghadap sang pencipta.
 
Kepergian Sang Ayah yang dirasa cukup cepat membuat Deni harus berusaha membantu perekonomian keluarganya. Deni pun sempat bekerja di Bandara Sultan Syarif Kasim II sebagai Buruh Harian Lepas guna membantu perekonomian keluarganya namun dengan adanya wabah covid 19 membuat Deni harus kehilangan pekerjaan, karena adanya pengurangan karyawan.
 
Meski dengan rasa kecewa Deni pun harus menerima dengan kelapangan hati keputusan dari pihak perusahaan yang merumahkannya, namun Deni bukanlah pemuda yang pantang menyerah ditengah kesusahan hidupnya deni berusaha membantu perekonomian dengan menjadi pengantar gas keliling dengan penghasilannya sehari hanya Rp 10 ribu namun hal tersebut tetap ia syukuri .
 
Mendengar kisah tersebut Kapolsek Tampan merasa tersentuh dan ingin berbagi kepada Deni.
 
Bertepatan dengan menjelang hari Bhayangkara ke 74, Kompol Hotmartua Ambarita bersama anggota Polsek Tampan bergerak menuju kediaman Deni. 
 
Kompol Hotmartua Ambarita dan Anggota Polsek Tampan mendatangi kediaman Deni di Kelurahan Sialang Munggu, saat itu Deni merasa terkejut dan haru serta tidak menyangka melihat Kapolsek Tampan berama-sama dengan anggotanya datang kerumahnya.
 
Dengan mata berbinar serta memeluk erat ibunya dan adiknya, Deni menyambut kedatangan Kapolsek bersama rombongan.
 
Kapolsek Tampan menyampaikan maksud dan tujuan mendatangi rumah Deni. Kemudian Kapolsek Tampan memberikan kejutan kepada Deni berupa pendidikan satpam geratis selama 21 hari dan seusai pendidikan Deni akan langsung disalurkan ke perusahaan untuk dipekerjakan sebagai petugas keamanan (satpam) yang terlatih dan profesional .
 
Dengan mata yang berbinar Deni mengucapkan terimakasih kepada Kompol Hotmartua Ambarita yang sudah sangat peduli dengan dirinya serta masa depannya. 
 
“Terima kasih pak Kapolsek, Saya percaya Tuhan itu Maha penyayang, serta akan menjawab doa dan usaha yang saya lakukan tidak akan sia-sia, dan yang terpenting doa seorang ibu kepada anaknya merupakan kunci terpenting ridho orang tua adalah ridho allah” ucap Deni, Kamis 18 Juni 2020 dilansir dari Tribratanews.
 
Di hari itu juga dengan restu ibundanya Deni didampingi oleh Kapolsek Tampan dan rombongan pergi mendatangi tempat pelatihan security, PT Bina Sejahtera Indonesia.
 
Melihat ketulusan dari Kompol Hotmartua Ambarita, pihak manajemen PT Bina Sejahtera Indonesia ternyata juga menaruh rasa empati dengan ikhlas menerima Deni tanpa membayar uang apapun selama pelatiha, termasuk seragam dan uang makan hingga tempat tinggal.
 
Deni pun semakin terharu dan bertekad akan mengikuti pelatihan dengan baik serta nanti apabila telah bekerja akan bekerja secara baik dan profesional.
 
"Ini merupakan karunia dan rezeki dari Tuhan kepada saya melalui Bapak Kapolsek Tampan dan anggota Polsek Tampan dan tidak akan saya sia-siakan dan saya akan kuat menjalani pelatihan ini demi masa depan saya dan membatu orang tua saya, ucap Deni sambil berurai air mata.
 
Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita juga memberi pesan kepada Deni agar Deni tetap menjadi sosok pemuda yang pantang menyerah, tetap hormat kepada orang tua serta bersikap jujur dan amanah apabila kelak telah bekerja.
 
"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita antar sesama, saling membantu dan berbagi yang dirangkum dalam kegiatan bakti sosial, dimana kegiatan ini juga merupakan program dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, sesuai selogan Hari Bhayangkara tahun ini 'Kamtibmas Kondusif Masyarakat Makin Produktif,' ucap Ambarita.
 
Lanjutnya, harapkan kita seluruh lapisan masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dengan memberikan informasi kepada Polri baik tentang tindak kejahatan maupun tentang peredaran narkotika yang mana hal tersebut bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga hal tersebut dapat mebuat masyarakat merasa aman dan produktif dalam melakukan kegiatan sehari-harinya. Tutur Kompol Hotmartua Ambarita.