Sudah "Mampu" Putus Penyebaran Covid-19, Warga Pekanbaru Diminta Produktif

Firdaus7.jpg
(pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Warga Pekanbaru diminta tetap produktif di tengah pandemi corona. Apalagi Kota Pekanbaru menjadi pilot project penerapan new normal life.

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT, menyebut Kota Pekanbaru sudah memutus mata rantai penularan covid-19. Rasio penularan pun di bawah 0,4.

Saat ini Kota Pekanbaru berada di masa transisi menuju new normal life. "Jadi saat ini membiasakan prilaku hidup baru," paparnya, Selasa 16 Juni 2020 dilansir dari Pekanbaru.go.id

Pemerintah kota mendorong agar masyarakat tetap produktif. Aktivitas ekonomi pun dibuka dengan catatan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Wako menilai sektor pertanian bisa jadi penggerak ekonomi pasca Covid-19. Namun ia menyebut harus ada inovasi berkelanjutan.

Ia menyampaikannya saat kunjungan di Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru. Saat itu ada panen ubi dan kreasi olahannya.

Wako juga mencanangkan gerakan menanam cabai dan panen ikan di Kelurahan Okura. Produksi pertanian ini bentuk aktivitas masyarakat produktif saat pandemi Covid-19

"Ada inovasi mengolah produk pertanian tersebut, cara ini bisa membuat kita bertahan dalam mengembangkan sektor ekonomi yang produktif aman Covid-19," paparnya.