PMI Pekanbaru dapat Rekor MURI karena Ciptakan Aksi Donor Terbanyak

PMI-Pekanbaru.jpg
(pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) memberikan sertifikat MURI kepada PMI Kota Pekanbaru. PMI Kota pekanbaru menerima Rekor Dunia MURI Donor Darah Terbanyak, Minggu 14 Juni 2020. Donor darah ini berlangsung pada momen Ramadhan 1441 H lalu.

Antusias masyarakat terlihat dari jumlah kantong darah yang terkumpul mencapai 2.500 kantong. Padahal aksi berlangsung dalam pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengapresiasi PMI Kota Pekanbaru bersama para relawan dari berbagai instansi dan organisasi. Mereka bisa menghimpun 2.500 kantong darah saat bulan Ramadhan.

"Ini capaian yang istimewa, karena berlangsung saat Ramadhan dalam pandemi Covid-19," ulasnya usai menghadiri peringatan Hari Donor Darah Sedunia di Markas PMI Kota Pekanbaru, seperti yang dilansir dari Pekanbaru.go.id

Aksi ini adalah bentuk kepedulian dengan sesama. Ia menilai aksi ini untuk membantu ketersediaan darah di PMI.

Apalagi PMI Kota Pekanbaru juga membantu pasokan darah bagi pasien dari daerah lain di Riau. Ia pun berharap hal ini bisa jadi motivasi kinerja PMI dalam pelayanan bagi masyarakat.