Rayakan HUT ke-27 Persatuan Jaksa Indonesia, Kejari Bengkalis Gelar Donor Darah

Kejari-Bengkalis3.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-27, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis menggelar kegiatan sosial, Senin 15 Juni 2020 pagi.

 Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti, mengatakan kegiatan ini bertema "Melangkah Bersama dengan kokoh dan Pasti, Demi Kemajuan Institusi".

 

Terpantau, kegiatan itu diisi dengan melakukan donor darah dan berlangsung di Aula Kantor Kejari Bengkalis, Jalan Pertanian, Bengkalis.

 

"Kegiatan sosial berupa donor darah diikuti oleh seluruh warga di Kejari Bengkalis," katanya disampaiakan melalui Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Farouk Fahrozi Amd SH, 

 

Tambah Farouk Fahrozi, kegiatan ini langsung dipimpin langsung oleh Kajari dengan diikuti seluruh Kasi, Kasubbag, Kaur, Kasubsi, Jaksa Fungsional, pegawai Tata Usaha serta para Honorer.

 

Disebutkan, bahwa puncak HUT PJI ke 27 pada hari ini, namun karena masih dalam kondisi pendemi Covid-19, maka pihaknya tidak melakukan apel. Akan tetapi menggelar doa bersama diawali dengan pemotongan nasi tumpeng dengan mengikuti protokol kesehatan.

 

Selain melakukan donor darah, menurut dia, bahwa dalam memperingati HUT PJI tersebut, pihaknya juga melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan Darusallam di Desa Bantan Tua di Kecamatan Bantan. 

 

"Dengan kegiatan ini kita harapkan wujud kebersamaan yang merupakan kunci untuk mewujudkan kesuksesan bersama, meneguhkan komitmen kebersamaan agar terjaga kekompakan dan persatuan bagi para Jaksa seluruh Indonesia," pungkasnya.