Kapolri dan Panglima TNI Sapa Pedagang: Riau akan Terbebas dari Covid-19

Panglima-TNI-dan-Kapolri2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjo dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis Meninjau Pasar Kodim Pekanbaru, Sabtu 13 Juni 2020.

Keduanya didampingin Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Affendi, Danrem 031/WB, Brigjen Inf M Syech Ismet, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin., Marsma Ronny Irianto Moningka, Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Rombongan berkeliling berkeliling di antara lapak pedagang dan menyapa para pedagang pasar.

Kapolri Idham menghimbau agar TNI-Polri dapat membantu pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 yang saat ini tingkat penyebarannya masih tinggi.

"Dengan begitu, saya yakin Riau akan terbebas dari Covid-19 selama pemerintah daerahnya serta TNI-Polri saling bersinergi dalam menangani kasus ini," pungkasnya.

Sementara itu, Gubri juga berharap agar saat new normal pasar tradisional bisa terkawal dalam kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

"Meski dalam suasana keramaian pasar tetaplah terapkan protokol kesehatan dan selalu pakai masker demi mencegah angka penularan Virus Corona," ujar Gubri.

Usai peninjauan di Pasar Kodim, rombongan langsung menuju Landasan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin guna melaksanakan kegiatan Rapat Interen Panglima TNI dan Kapolri beserta Pejabat Wilayah Provinsi Riau tentang penanganan Covid-19 dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau.