Optimis Didukung Golkar, Asri Auzar : Saya Masih dengan H Fuad

AHY-dan-Asri-Auzar.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar menegaskan dirinya tidak akan mundur dalam pencalonan di Pilkada Rokan Hilir tahun 2020 ini, bahkan ia mengklaim sudah mendapat restu dari Golkar.
 
"Rohil insyaAllah kita maju, kita sudah siap karena sudah siap ini kita mau maju. Kita akan berkoalisi dengan Golkar, masih dengan H Fuad," kata Wakil Ketua DPRD Riau ini, Kamis, 11 Juni 2020.
 
Asri Auzar sendiri akan maju sebagai Calon Bupati dan wakilnya adalah H Fuad Ahmad yang merupakan mantan Ketua DPD II Golkar Rohil, jika Golkar dan Demokrat sudah berkoalisi, maka pasangan ini sudah bisa berlayar.
 
"Golkar mau membantu kita, Terimakasih saya ucapkan pada Golkar yang sudah merekom saya dan H Fuad ke DPP," ujar Asri.
 
Golkar sendiri memiliki jumlah kursi 6 dan Demokrat memiliki 4 kursi. Artinya, jika dibentuk koalisi maka pasangan ini memiliki 10 kursi untuk berlayar.
 
Sementara untuk syarat pencalonan di Pilkada Rohil, pasangan harus bisa membawa SK dukungan partai sebanyak 20 persen dari total kursi DPRD.
 
Jumlah anggota DPRD Rohil ada sebanyak 45 kursi, sehingga setiap pasangan harus bisa membawa perahu sebanyak minimal 9 kursi DPRD.
 
"Memang itu sudah cukup tapi kita akan cari partai lagi, kita berharap partai lain juga dukung kita," tutupnya.