Satu Warga Tobek Godang Positif Covid-19

jubir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau terus bertambah. Kamis 21 Mei 2020, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau mengumumkan ada penambahan satu kasus baru pasien positif Covid-19 di Riau.

Dengan adanya penambahan satu kasus baru ini, total kasus pasien positif Covid-19 di Riau sudah mencapai 108 Orang. Rinciannya 39 pasien masih dirawat, 63 pasien sembuh dan sudah pulang serta ada 6 pasien meninggal dunia.

Penambahan kasus baru hari ini, Kamis 21 Mei 2020 adalah pasien dengan nomor 108, inisial Y, perempuan, warga Pekanbaru. Pasien Y ini sebelum dinyatakan positif Covid-19 pertama kali diketahui saat pelaksanaan rapid test di kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan. Disaat rapid test tersebut ada 10 orang yang dinyatakan reaktif, termasuk nyonya Y.

"Nyonya Y ini merupakan hasil kegiatan rapid test di kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan. Dari kegiatan itu ada 10 yang reaktif, kemudian dilakukan perawatan di RS Madani dan diambil sampel swabnya, dari 10 yang reaktif itu ternyata ada satu yang positif dan beberapa orang lainya masih menunggu hasil swab," kata Indra Yopi.

Indra Yopi mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui dari mana sumber penularan dari pasien Y ini. Sebab pasien Y ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar Riau dan tidak memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Ini menjadi PR bagi teman-teman di Dinas Kesehatan kota dan provinsi untuk melakukan tracing kepada pasien Y ini. Mulai besok petugas sudah mulai melakukan tracing, termasuk keluarga dari pasien Y ini," ujarnya. (*)

-->