Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Semprot Disinfektan di Kelurahan Rejosari

Tim-Kukerta-Unri.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Mahasiswa relawan Peduli Covid-19 Universitas Riau di kelurahan Rejosari kota Pekanbaru, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di kantor kelurahan Rejosari usai saat kantor pelayanan berangsur sepi.

Tim Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau melakukan kegiatan tersebut atas inisiatif dari mahasiswa dan diberikan izin Lurah Rejosari Fadillah, S.IP. Kegiatan dilakukan pada hari Jumat, tanggal 15 Mei 2020pukul 14.30 hingga pukul 15.00 WIB.

"Adapun tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk mencegah terdapatnya virus yang dibawa oleh tamu dari luar kantor kelurahan Rejosari dan tak lupa kami juga selalu mengimbau agar para tamu mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki kantor pelayanan," kata Khairul Fajri mahasiswa Relawan Rejosari Pekanbaru, Jumat 15 Mei 2020.

Kegiatan penyemprotan dilakukan di area yang rawan untuk di sentuh oleh tamu pengunjung kantor lurah, mulai dari pintu masuk kantor, ruang pelayanan masyarakat, meja pelayanan, kursi tamu, gagang pintu ruangan lurah dan sekretaris lurah, beserta pegangan tangga.

"Kegiatan penyemprotan ini kami lakukan karena mengingat pentingnya aksi pencegahan yaitu sebagai tindakan paling efektif sesuai anjuran Kementerian Kesehatan untuk dapat mencegah masuknya wabah covid-19 di lingkungan kantor lurah Rejosari sebagai sarana pelayanan masyarakat desa" kata Khairul Fajri mahasiswa Relawan Rejosari Pekanbaru.

"Penyemprotan cairan disinfektan yang kami lakukan yaitu pada benda-benda yang rawan untuk disentuh pengunjung, sehingga apabila salah seorang tamu jika ada yang membawa virus dari luar kemudian dia menyentuh suatu permukaan di ruang pelayanan maka cairan disinfektan ini dapat membunuh virus covid-19." Kata Khairul Fajri ketua tim kukerta UNRI Relawan covid-19 kelurahan Rejosari.

-->