Emak-emak Geruduk Ruang Paripurna DPRD Pekanbaru saat Evaluasi PSBB

Emak-emak-geruduk-DPRD-Pekanbaru.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rapat Paripurna antara Gugus Tugas Covid-19 Pekanbaru dengan DPRD Pekanbaru diwarnai sedikit protes dari sejumlah masyarakat Pekanbaru yang mendesak untuk masuk ke dalam ruang paripurna.
 
Masyarakat yang didominasi emak-emak ini mulanya hanya melihat rapat paripurna dari lantai dua. Namun, mereka merasa apa yang disampaikan oleh Wakil Walikota Ayat Cahyadi tidak sesuai realita di lapangan.
 
Emak-emak ini langsung bergerak ke lantai bawah dan mendobrak pintu ruang paripurna dan mengetok-ngetok pintu hingga sempat membuat rapat jeda sejenak.
 
"Nama ibu siapa? Jabatan ibu siapa disini? Ibu rakyat juga kan? Berapa gaji ibu? Jangan halangi kami masuk, ini rumah kami," teriak salah seorang emak-emak, Sabtu, 2 Mei 2020.
 
Plt Sekwan Rika mencoba meredam situasi dengan mengatakan dirinya adalah penanggung jawab rapat dan menjanjikan emak-emak untuk berjumpa dengan DPRD maupun Wawako setelah rapat terjadi.a
 
Pun begitu, salah seorang emak-emak mencoba menenangkan rekan-rekannya, meski agak lama namun akhirnya emak-emak yang lain bisa ditenangkan dan kembali ke lantai dua ruang paripurna.

-->