PPP Semprot Kantor Lurah Wonorejo Lanjutkan Program PPP Peduli Cegah Covid-19 di Riau

PPP-Riau-Semprot-Disinfektan.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPW PPP Riau melanjutkan kegiatan "PPP Peduli Cegah Covid-19" hari ketiga di Kota Pekanbaru setelah sebelumnya melaksanakan hal serupa di Kabupaten Rokan Hilir.
 
Kegiatan dipimpin langsung oleh Sekretaris DPW PPP Riau, T Nazlah didampingi Wakil Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi dan Ketua DPC PPP Pekanbaru, Zulkarnain bersama pengurus partai lainnya.
 
Adapun hari ini, PPP menyemprotkan cairan disinfektan di Kantor Lurah Wonorejo, kecamatan Marpoyan Damai dan disambut langsung oleh Lurah Wonorejo, Arrasyid K Putra dan Sekretaris Lurah, Desi Loliva.
 
Adapun Tim penyemprot melakukan penyemprotan di seluruh kawasan gedung kantor Lurah Wonorejo menggunakan alat semprot kompresor dengan panjang selang 100 meter dengan total 200 liter disinfektan.
 
Sekretaris DPW PPP Riau, T Nazlah menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial partai PPP yang saat ini tengah dilanda wabah virus Covid-19.
 
"Ini bentuk kerjasama kami dengan kelurahan, untuk hari ini kita di kelurahan Wonorejo, selain kantor lurah kita juga menyemprot ke fasilitas umum seperti mushalla dan lainnya," kata Nazlah, Senin, 30 Maret 2020.
 
Tak hanya itu, PPP juga menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan seputaran kelurahan Wonorejo hingga masuk gang-gang kecil menggunakan selang 100 meter ini.
 
Kedepannya, Nazlah menegaskan akan terus menjalin kerjasama dengan kelurahan Wonorejo dalam bentuk kegiatan apapun selama itu berkaitan dengan masyarakat.
 
"Mudah-mudahan ikhlas kita semuanya, baik yang memberi maupun yang menerima, semoga bermanfaat," ujarnya.
 
Ketua DPC PPP Pekanbaru, Zulkarnain mengatakan ini merupakan bentuk tindak-lanjut PPP dalam mendukung instruksi pemerintah pusat dan Pemerintah daerah, yang mana semua  tengah berjuang mencegah penyebaran virus Corona ini.
 
"Karena bagaimanapun pencegahan itu jauh lebih baik dari mengobati. Sebagai anggota DPRD Pekanbaru saya juga menghimbau agar masyarakat bisa menjalankan instruksi agar mengurangi aktivitas di luar ruangan," jelasnya. 
 
Wakil Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi mengatakan kegiatan ini akan berjalan di semua kabupaten kota yang ada di Riau, sebab hibgga hari ini sudah ada beberapa pengurus kabupaten yang menjemput alat penyemprotan.
 
"PPP selalu hadir ketika rakyat butuh. Semua kader di daerah harus bergerak sosialisasi ke masyarakat, jangan anggap enteng, saya sudah memulainya di Rohil kemarin," tuturnya.
 
Sementara itu, Lurah Wonorejo, Arrasyid K Putra mengapresiasi langkah DPW PPP Riau yang telah melakukan penyemprotan di kelurahan Wonorejo, terkhusus kantor lurah Wonorejo.
 
"Kerjasama ini merupakan bentuk gotong royong kita dalam melawan virus Corona, semoga virus Corona segera berakhir sebelum bulan Ramadhan ini," katanya.
 
Setelah ini, DPW PPP Riau akan kembali bergerak melakukan penyemprotan di Perumahan Rajawali Sakti, RW 15, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan.